Komunikasi Produktif – day 8

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Masih berlanjut komprod kali ini dengan partner hidup. 

Point clear & clarify dan choose the right time tetap menjadi favorit yang saya pakai untuk berkomunikasi kali ini. Saat sahur, pastinya tidak ada pembicaraan berarti dj awal sahur karena sama2 baru bangun, sama2 memiliki aktivitas sahur (solat,persiapan sahur,cuci piring, menuju masjid, dll). Jadilah waktu yang saya pilih adalah di masa perjalanan dari rumah ke kantor. 

Pembahasan kali ini terkait rencana mengisi ramadhan dan daftar sedekah. Kali ini saya memperoleh informasi adanya acara di sekolah saya dulu (SMP) pada 18 juni nanti dan dari panitia menginfokan permintaan kontribusi dan kehadiran. Saya memulai percakapan dengan “mas,mau ikut menyumbang utk bukapuasa atau anak yatim di acara smp?” (Pendek saja karena suami sedang menyetir) suami,“oh boleh, kita ambil bagian di anak yatim saja”. Yes yes! sekali lempar langsung tepat sasaran😊
Kesadaran saya untuk tidak bercerita panjang lebar latar belakang, panitia mengirim whatsap, rencana yg ada dipikiran saya ternyata berujung manis. Suami langsung dapat point pembicaraan dan respon juga langsung dapat saya terima😊😊😊

Semakin berlatih, semakin baik ya.. ditambah saat beberapa waktu lalu, energizer di grup IIP bunsay kami berbagi penjelasan ilmiah tentang perbedaan wanita dan pria. 

  • Pria dalam 10 menit akan fokus dalam suatu pekerjaan dan pendengarannya dapat menurun
  • Kosakata perhari pria 4000-7000 sedang wanita 20,000
  • Pria akan fokus pada solusi (memberi solusi) sedang wanita butuhnya didengar😂

Beberapa point diatas cukup mengubah pandangan dan kesadaran saya terhadap fitrah seorang pria yang memang berbeda dengan kami para wanita😊😊😊

‘Alaqulihal alhamdulillah

Leave a Reply

