Komunikasi Produktif – day 9

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Hari kesembilan yang jatuh pada malam 21 ini, sempat membuat sibuk ibu dengan berbagai kegiatan, sampai harus betul-betul diluangkan waktu untuk menulis hasil komunikasi produktif di hari 9 ini.

Kali ini, ibu berkomunikasi dengan si kakak. Yap, kakak Arrum😊. Saat menulis ini, kak Arrum sedang ada disamping ibu, sembari melihat bagaimana ibu menulis dan bercerita. Jadi kakak sambil dengar ni.. hihihi😄 (hi Arrum)

Komunikasi kali ini dengan kakak membicarakan tentang 10 hari terakhir ramadhan (lailatul qadr). Ibu memilih waktu bercerita di malam hari, pas sebelum tidur. Kami memang suka membaca buku dan berakhir dengan berdiskusi tentang apapun sebelum kami tidur (pillow talk). Ibu membuat gambaran mengenai lailatul qadr (apa itu 1000 bulan). Ditambah juga mengenai dimana Allah? Untuk pembahasan ini, ibu menjawab, “Allah itu dekat dengan kak Arrum, seperti urat nadi”(ibu menunjuk urat nadi yang menempel di pergelangan tangan kita).  Lalu Arrum bertanya lagi, “Allah nempel bu?” Kali ini ibu coba jelaskan lagi tentang makna seperti. Arrum cantik seperti bunga mawar. Apakah Arrum bunga mawar? BUKAN. Bunga mawar cantik, arrum cantik, jadi seperti itu maksudnya menggambarkan. Panjang lebar tapi tetap santai ibu menjelaskan makna seperti. Di akhir ibu bertanya, “apa Arrum mengerti?”  Eh dari samping terdenger ada yg jawab, “Ga!”😂😆😉

eh ternyata belum mengerti ya? Tak apalah, kita coba lagi besok ya kak.. kita bahas lagi!😃

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: