Komunikasi Produktif – Day 10

Bismillahirrahmaanirrahiim..

Kali ini komprod akan ditujukan ke adik. Yap, ke Akmal. Saat sahur tadi dan kondisi sudah siap, ibu lalu ke atas ke kamar anak untuk membangunkan keduanya. Kami (ayah dan ibu) masih punya PR besar untuk memperkenalkan sahur kepada keduanya. Selama ini yg kami persiapkan barulah cerita2 indah seputar ramadhan dan belum ‘ngoyo’ untuk menerapkan ke si kecil. Tapi ibu dan ayah bersepakat bahwa menuju weekend kami harus mencoba memperkenalkan real  Ramadhan.

Kali ini kakak belum mau bangun,sedang adik bersedia bangun walaupun dengan rasa kantuk yg luar biasa. Adik saat kebawah langsung senang melihat mainan perosotan yang kami sewa selama sebulan,tapi adik lebih semangat lagi saat melihat ke tv. “Duh harusnya tv ibu matikan dulu sebelum adik turun!”(sambil menyesal).

Adik minta dimainkan lagu monkey. Tv dirumah kami lebih banyak menyimpan file/video yang kami pilih untuk anak2&kami (ayah ibu),sedangkan acara tv umum cukup diakomodir melalui antena tv dalam (kebayang kan kualitas gambarnya macam apa😂). Saat adik sudah mengeluarkan jurus merengeknya, ibu sudah siap2, tarik nafas panjang dan menegaskan bahwa ayah dan ibu hanya mengizinkan satu kali video. Apakah Akmal langsung mau? tentu tidak. Dia akan berupaya menego dan meruntuhkan pertahanan kami. Tapi ibu coba konsisten dan alhamdulillah Akmal setuju.

Setelah satu video berlalu,sahur ibupun telah selesai dan kami bersiap kembali ke kamar. Yap, saat anak dibangunkan terkadang ada dalam pikiran, “wah mulai lagi ni perjuangannya”.  Tapi bukankah ibu bekerja membutuhkan untuk menciptakan waktu2 pertemuan seperti ini?

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: